Metode Alami Yang Terbukti Dapat Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Infeksi jenis apapun yang telah terjadi di dalam saluran kemih Anda disebut Infeksi Saluran Kemih (ISK). Ini dapat dialami semua orang, namun orang yang kesulitan mengendalikan aliran urine serta penderita diabetes beresiko lebih tinggi terkena ISK.

Infeksi Saluran Kemih atau ISK dapat menular melalui hubungan seksual. Jadi, jika Anda terkena ISK, sebaiknya beritahu kepada pasangan Anda, agar cepat mendapat penanganan yang tepat.
Meski demikian, ada banyak metode alami yang efektif untuk mengobati serta mencegah terjadinya Infeksi Saluran Kemih.



Berikut metode yang dapat kami berikan :

Jangan Mengonsumsi Kafein dan Gula.
Kafein merupakan stimulan. Gula olahan yang terkandung dalam makanan manis atau olahan merupakan makanan bakteri jahat. Mengonsumsi kafeina dan gula olahan memperparah ISK. Oleh karena itu, jauhi kafeina dan gula olahan. Jangan mengonsumsi kopi, teh hitam, dan soda.

Perbanyak Minum Air Putih
Menjaga tubuh tetap terhidrasi merupakan cara termudah mencegah ISK, selain juga sangat penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Minumlah air sebanyak setidaknya dua liter setiap hari untuk mencegah ISK serta membantu membersihkan sistem tubuh.

Apabila Anda sering lupa atau lalai karna kesibukan. Biasakan saja setiap saat Anda melihat smartphone, maka saat itu pula Anda harus minum dan setelah Anda buang air kecil, Anda juga harus cepat minum air putih.

Jangan Menunda Ketika Anda Ingin Buang Air Kecil
Semakin lama urine berada di dalam kandung kemih, semakin mudah bakteri berkembang. Jadi bagi Anda penderita ISK tentunya dilarang menunda nunda saat ingin buang air kecil dan buat Anda yang ingin menjaga kesehatan saluran kandung kemih, sebaiknya juga jangan menunda - nunda saat ingin buang air kecil.

Jagalah kebersihan Organ Intim Anda
Baik Pria ataupun Wanita, sebaiknya selalu buang air kecil setelah melakukan hubungan seksual guna mencegah bakteri memasuki uretra. Biasakan kebiasaan baik ini demi masa depan Anda dan kelangsungan hubungan seksual Anda!

Menggunakan Celana Longgar
Usahakan area kelamin berada dalam kondisi sekering mungkin. Celana dan celana dalam yang longgar dan terbuat dari katun memungkinkan udara bersirkulasi dengan lebih baik daripada celana dalam yang terbuat dari nilon atau celana jin ketat.

Santaplah makanan yang memiliki kandungan antibakteri, misalnya yoghurt, miso, dan sup ayam. Jaga Organ Intim Anda sebaik mungkin demi kebahagiaan keluarga Anda!

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Senam Kegel Untuk Menguatkan Otot Mr. P Anda

Fakta Menarik Tentang Cara Membuat Wanita Orgasme